Pages

Hari pertama kerja

Saya tidak tahu penyebab berdetaknya jantung saya yang semakin mengeras, mungkin karena adrenalin saya terpacu sehingga aliran darah dari dan menuju jantung semakin deras atau akibat yang lain. Yang saya ingat adalah saya merasakan jantung saya berbunyi dag.. dig.... dug....

Sampailah di kantor, dan setelah itu berkenalan dengan rekan satu ruangan yang terdiri dari berbagai macam negara seperti pakistan, india, amerika, mesir, dan lain lain. Saya hanya tersenyum di hati, ketika mereka berusaha untuk mengeja nama saya yang mungkin menurut mereka sudah benar tapi bagi saya aneh... hehehe.. maklum selama ini yang manggil saya orang yang satu bahasa jadi ketika mendengar nama saya diucapkan dengan dialek berbeda, jadi terasa aneh.

Hari itu, saya diajak berkeliling ke ruang server, core switch, router, dmz, dan lain lain yang merupakan tanggung jawab kami agar mereka berjalan dengan baik setiap hari. Tidak hanya itu, saya juga bertanggung jawab terhadap seluruh infrastruktur lain seperti IP Phone, CCTV, dan lain lain.

Tidak terasa, walaupun belum ada kerjaan yang signifikan, ketika saya melihat jam kesayangan saya yang bertengger di pergelangan tangan kanan, saya berteriak dalam hati,”wah sudah hampir waktu pulang nih”. Kenapa bisa begitu? Karena memang jam kerja disini lebih cepat daripada di jakarta. Hehehe..

Hal ini salah satu dari ribuan nikmat yang saya harus bersyukur karenanya. Jam kerjanya lebih pendek, dan trafiknya lebih sepi dari jakarta. Jadi saya bisa menikmati waktu luang disini. Alhamdulillah. Hadza min fadhli Rabbii. Oleh karena itu saya merencanakan beberapa aktifitas positif yang dapat saya nikmati disini. Semoga saya dapat istiqomah dalam menjalankan apa yang direncanakan untuk kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat.

0 comments: